ADVERTISER

PDI Perjuangan Punya 3 Skenario Capres

   Walau beberap survei menempatkan Joko Widodo atau Jokowi sebagai pemuncak kandidat presiden, tidak otomatis PDI Perjuangan mengusung dia menjadi Capres. PDI Perjuangan telah memiliki tiga skenario calon presiden menghadapi Pilpres 2014. 

   Hal itu disampaikan ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin di sela-sela Rapat Kerja Fraksi PDI Perjuangan, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (9/12/2013). 

Hasanuddin mengatakan, dalam 3 skenario tersebut, nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo selalu masuk dalam pilihan. Kemungkinan pertama, menduetkan Megawati-Jokowi. Atau Jokowi dengan kader PDI Perjuangan. Dan kemungkinan ketiga, PDI Perjuangan berkoalisi dengan partai lain namun Jokowi tetap menjadi calon presiden. ''Arus bawah inginnya Jokowi, tapi Bu Mega belum memutuskan,'' kata Hasanuddin.

Sebelumnya, wakil sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto mengungkapkan, partai telah menyiapkan skenario calon Presiden. Menurut Hasto,internal partai nya sudah membuat kajian dan survei yang memunculkan nama Jokowi dan Megawati. Internal, katanya, masih mengharapkan sosok kepemimpinan Megawati untuk mengatasti persoalan krisis bangsa yang global pada era mendatang. 

   Sosok Megawati dianggap bisa melindungi Jokowi dari serangang politik yang mulai gencar. Namun, Megawati belum mau membeberkan skenario tersebut. Ia memilih mengikuti amanat hasil Rakernas III PDI Perjuangan yang baru akan menentukan calon presiden sesuai dengan kesiapan internal dan suasana polithk terkini. 

No comments:

Post a Comment